Sabtu, 26 Juni 2010

The Winner and The Loser

Bookmark and Share

Seekor kelinci sedang duduk santai ditepi pantai, Tiba-tiba datang seekor rubah jantan yg hendak memangsanya, Lalu kelinci itu berkata: ”Kalau kamu memang berani, hayo kita berkelahi dalam lubang kelinci, Yang kalah akan akan jadi santapan yg menang, dan saya yakin bakal menang”

Sang rubah jantan merasa tertantang, ”dimanapun jadi, masak sih kelinci bisa menang melawan aku?” merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, 10 menit kemudian, sang kelinci keluar sambil menggenggam setangkai paha rubah dan melahapnya dgn nikmat.

Sang kelinci kembali bersantai, sambil memakai kacamata hitam dan topi hitam. Tiba-tiba datang seekor serigala yg hendak memangsanya, Lalu kelinci berkata:” Kalau kamu memang berani, hayo kita berkelahi dalam lubang kelinci, Yang kalah akan akan jadi santapan yg menang, dan saya yakin bakal menang” sang serigala merasa tertantang, dimanapun jadi. “Masa sih kelinci bisa menang melawan aku?”

Mereka masuk ke dalam sarang kelinci, 15 menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggam setangkai paha serigala dan melahapnya dgn nikmat.

Sang kelinci kembali bersantai,sambil memasang payung pantai dan merebahkan diri diatas pasir. Tiba-tiba datang seekor beruang yg hendak memangsanya, Lalu kelinci berkata:” Kalau kamu memang berani, hayo kita berkelahi dalam lubang kelinci, Yang kalah akan akan jadi santapan yg menang, dan saya yakin bakal menang” sang Beruang merasa tertantang, dimanapun jadi. “Masa sih kelinci bisa menang melawan aku?” merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, 30 menit kemudian, sang kelinci keluar sambil menggenggam setangkai paha beruang dan melahapnya dgn nikmat.

Pohon kelapa melambai-lambai, lembayung senja telah tiba, habis sudah waktu bersantai. Sang kelinci melongok kedalam lubang kelinci, sambil melambai:”Hai friend, keluar! sudah sore, besok kita teruskan!”

Keluarlah seekor Harimau dari lubang itu, sangat besar badannya. Sambil menguap Harimau berkata:”Kerjasama kita sukses hari ini, kita makan kenyang dan saya tidak perlu berlari kencang mengejar mangsa”

Jawab kelinci "mereka bodoh ya…masa kelinci perlu sarang sebesar gini…?” he he he he


Renungan:

The Winner selalu berfikir mengenai kerjasama, sementara

The Looser selalu berfikir bagaimana menjadi tokoh yg paling berjaya

Untuk membentuk ikatan persahabatan dan persaudaraan harus ada kerendahan hati dan keikhlasan berkerjasama:

MESKIPUN DENGAN SESEORANG YG KELIHATANNYA TIDAK LEBIH BAIK DARI KITA

0 komentar:


 
 
..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya ^_^ silahkah berkunjung lagi di lain waktu ::..